Arsip Blog

Senin, 20 Februari 2012

Pesan Kondom Gratis via Internet

California - Cukup dengan memesan via internet, para remaja bisa memperoleh kondom gratis. Program yang bertujuan untuk membendung penyebaran penyakit kelamin di kalangan remaja ini pun menuai kontroversi.

Remaja di California, Amerika Serikat yang berusia 12 sampai 19 tahun bisa dengan mudah mendapat kondom dengan memesan via website. Kondom dapat dikirim ke alamat yang diinginkan. Program ini digelar oleh Department of Public Health’s STD Control Branch yang menangani penyakit kelamin menular.

"Kami tahu dari riset bahwa remaja sulit mengakses kondom. Program ini menyediakan kondom gratis yang bisa didapat remaja di tempat yang mereka inginkan. Memakainya dengan benar bisa menurunkan tingkat kehamilan dan penyakit kelamin," kata Julie Rabinovitz, CEO California Family Health Council.

Menurut dia, angka penyakit kelamin menular di kalangan remaja meningkat dalam satu dekade terakhir. Namun program pemberian kondom online ini menuai kritikan tajam karena dinilai mengkampanyekan seks bebas di kalangan remaja.

"Saya kira mayoritas orang tua tidak berpikir ini adalah ide yang bagus. Dan saya pikir anak-anak juga tidak akan punya keberanian untuk memesannya," kata Linda Davis, Executive Director di lembaga Bakersfield Pregnancy Center.

Para remaja setempat dibatasi hanya dapat memesan satu buah kondom via internet setiap bulannya. Demikian seperti dilansir FoxNews dan dikutip detikINET, Selasa (21/2/2012).

Tidak ada komentar: